Harga Jual Mobil Bekas Ignis

Terkadang Anda perlu menjual mobil ketika ada kebutuhan lain atau sekedar ketika Anda ingin mengganti mobil Anda ke tipe dan model yang lebih baru. Untuk menentukan dan mengetahui harga mobil terbaru seperti harga Suzuki Ignis atau harga-harga mobil lainnya, Anda bisa dengan mudah mencari di internet atau mengunjungi showroom terdekat.

Namun, bagaimana caranya untuk menentukan h

Menentukan Harga Jual Mobil Bekas

Namun, bagaimana caranya untuk menentukan harga mobil bekas Anda? Tentu saja Anda tidak bisa menentukan harga sendiri karena itu bisa membuat calon pembeli tidak tertarik. Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menentukan harga mobil bekas Anda.

1. Mengunjungi pasar mobil bekas

Cara termudah untuk mengetahui harga pasaran mobil yang hendak Anda jual adalah dengan mendatangi pasar mobil bekas. Disana akan banyak mobil-mobil bekas lain yang dijual dan mungkin juga ada beberapa mobil yang sama dengan tipe mobil yang Anda miliki.

Anda bisa bertanya kepada beberapa penjual disana yang menjual mobil dengan tipe yang sama dengan mobil Anda. Harga di setiap penjual tentu juga tidak perlu terlalu menjadi patokan karena mereka juga memberi harga jual sesuai kondisi mobil. Harga ini hanya sebagai perkiraan saja. Selanjutnya Anda bisa menentukan harga dengan mempertimbangkan kondisi mobil dan fungsi-fungsi lainnya. Pasar mobil bekas ini juga saat ini banyak tersedia di internet sehingga bisa lebih mudah Anda kunjungi.

2. Petimbangkan tahun produksi mobil

Tahun ketika mobil itu dibeli atau diproduksi akan mempengaruhi nilai jual dari mobil tersebut ketika akan dijual kembali. Misalnya harga Suzuki Ignis yang Anda beli tahun ini akan berbeda dengan harga yang mampu Anda jual ketika dua tahun kemudian. Perlu Anda ketahui bahwa penurunan harga mobil akan terus terjadi setiap tahunnya.

Umumnya, setiap tahun harga tersebut akan turun sekitar 10 hingga 15 persen. Dua tahun kemudian, harga tersebut akan turun sebesar 8 hingga 10 persen. Kemudian tahun berikutnya harga akan kembali turun menjadi 5 hingga 8 persen. Meskipun tidak bisa menjadi patokan pasti, namun penurunan harga ini bisa menjadi pertimbangan saat Anda menentukan harga mobil.

3. Kondisi mobil

Kondisi mobil Anda tentu akan berpengaruh dengan harga jualnya. Misalnya Anda memberi harga sesuai dengan yang ada di pasaran, namun ternyata kondisi mobil Anda tidak sempurna, misalnya penyok, lecet, atau kondisi-kondisi minus lainnya di interior. Maka, harga yang Anda tentukan tadi akan menurun sesuai dengan kondisi mobil yang Anda jual saat itu. Jadi, lebih baik Anda memperbaiki terlebih dahulu bagian-bagian mobil Anda agar harga jual mobil bisa kembali naik.

4. Fitur yang dimiliki

Jika fitur-fitur mobil yang Anda jual masih berfungsi dengan normal dan baik seperti kondisi baru, maka harga jual mobil Anda bisa lebih tinggi. Fitur-fitur ini termasuk hal-hal kecil dan detail seperti auto up and down kaca, pemutar musik, sound system, atau fitur-fitur tambahan lainnya. Jadi, coba cek ulang dengan lebih teliti dan detail semua fitur-fitur yang ada pada mobil Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika hendak menentukan harga untuk mobil yang hendak Anda jual. Jadi, jika Anda sedang berencana menjual mobil, mulailah mencari harga-harga pasaran untuk berbagai tipe mobil seperti harga Suzuki Ignis dan harga-harga mobil lainnya sebagai bahan referensi dan pertimbangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *