Manfaat Teh Hijau

Teh hijau telah hadir sejak orang-orang zaman dulu. Menurut penelitian, dibandingkan dengan  beberapa minuman lain, teh hijau memberikan Banyak manfaat bagi kesehatan. Ada banyak penelitian yang dilakukan oleh Orang Cina  Tentang  bagaimana teh hijau ini  dapat diolah menjadi obat. Minum teh hijau juga bias menghambat atau mengurangi meningkatnya risiko kanker.

Teh hijau pun juga bisa menjadi jawaban untuk beberapa penyakit – dari masalah masalah fisik hingga mental maupun  emosional. Ini telah menjadi bahan rahasia untuk kehidupan yang lebih panjang yang diwariskan oleh orang orang Cina. Teh hijau Juga telah terbukti sangat efektif dalam menurunkan kadar kolesterol dan menghambat akumulasi gumpalan darah yang abnormal.

Apa yang sih yang istimewa dari teh ini. Rahasianya terletak pada polifenol katekin yang mengandung antioksidan yang sangat kuat yang disebut epigallocatechin gallate (EGCE).

Antioksidan khusus ini tidak hanya menghambat sel-sel yang menyebabkan kanker tetapi juga membunuhnya dalam proses tanpa merusak jaringan sehat yang berdekatan.

Berikut ini beberapa manfaat yang diperoleh dari teh hijau.

  1. Mampu mempermudah daya fungsi kekebalan tubuh yang mengalami beberapa gangguan.
  2. Dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung
  3. Meningkatkan rasio kolesterol baik terhadap kolesterol jahat.
  4. Mempermudah kinerja otak dan fungsi syaraf.
  5. Dapat Mengurangi risiko penyakit tumor dan serangan penytakit ganas lainnya.
  6. Para peneliti telah mengklaim bahwa teh hijau dapat menjadi alasan pencegahan kanker dan bahkan pengobatan penyakit.
  7. Terakhir, dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Itu sebabnya digunakan oleh banyak orang yang ingin menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kesehatan.

Namun selain  banyak manfaatnya juga, teh hijau dapat memiliki Ganngguan pada kandungan kafeinnya. Kafein dapat menyebabkan seseorang akan mengalami gangguan pada  tidur yang membuat seseorang itu mengalami kesulitan tidur yang juga dikenal sebagai insomnia.

dibandingkan dengan kopi, teh hijau ini memiliki lebih sedikit kafein. Dengan konsumsi yang tepat, orang dapat mengurangi kandungan kafein yang tidak diinginkan dalam teh hijau mereka.

Meskipun, kafein sebenarnya tidak bagus untuk sebagian besar para penikmat teh hijau. Mereka mungkin memiliki beberapa keberatan atau pikiran kedua ketika datang untuk minum teh karena insomnia yang dapat disebabkan oleh tingginya kandungan kafein teh hijau.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *